PKK Kotabaru Peringati Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW

Erfa Muslimah Senin, 02 April 2018 265 Kali

Kotabaru,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru laksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah, di Kediaman Dinas Bupati Kotabaru, dan dihadiri oleh perwakilan organisasi wanita dan Majelis ta'lim yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (02/03).

Mengusung tema : Simbol rasa syukur dan motivasi dalam menjalankan kehidupan dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan ini merupakan program rutin dari Pokja Satu Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, yang dilaksanakan setiap tahun seperti m dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Wakil Ketua Empat, Syarifah Noorjanatun.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, melalui peristiwa Isra Mi'raj nabi kita Muhammad SAW, Allah SWT telah memperlihatkan wujud dari kebesarannya. Bagaimana wujud keindahan surga yang dijanjikan kepada umat manusia yang menjalankan perinrah-Nya. Serta betapa mengerikannya neraka bagi umat yang ingkar dari perintah Allah SWT.

"Sudah sewajarnya kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, hal ini akan jelas berdampak pada peningkatan motivasi semangat dan tanggung jawab, dalam melaksanakan tugasnya sebagai hamba Allah." Ujar Hj. Fatma.

Hj. Fatma juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini, semoga manfaat PKK dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kotabaru.

Pada peringatan isra mi'raj ini diawali dengan lantunan syair maulid oleh Perkumpulan Maulid Habsy Masjid Jami Baitul Abrar, dan pembacaan ayat suci Al-Qur' an oleh Hadijah, serta saritilawah oleh Leoni. Sedangkan tausyiah disampaikan oleh Ustadz Abdul Rasyid.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Rasyid berisikan tentang kejadian isra mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. (Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait