Jemaah Haji Kloter Empat Tiba Ditanah Air

Erfa Muslimah Rabu, 12 September 2018 236 Kali

Diskominfo,- Sebanyak 325 orang jemaah haji yang tergabung dalam kloter empat asal Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarmadin, tiba ditanah air dengan selamat, Rabu dini hari (5/9) pukul 01.20 Wita.

325 jemaah haji diberangkat dari Jeddah menuju tanah air dengan menaiki pesawat garuda GA8204, dan kemudian menggunakan 13 bis menuju Asrama Haji.

Kedatangan jemaah haji kloter empat, disambut oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel H. Noor Fahmi diruang Aula Jeddah Asrama haji di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru. H. Noor Fahmi mengucapkan selamat datang kepada 325 orang jemaah haji, berangkat lengkap dan kembali ketanah air juga lengkap, ungkapnya.

Selain itu, H. Noor Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar, dan Pemerintah Kota Banjarmasin atas penyambutan jemaah haji tersebut.

Pada seremonial serah terima jemaah haji dari Panitia Provinsi ke Pemerintah Daerah dihadiri oleh Kepala Kemenag Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kotabaru.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kesehatan Provinsi Kalsel menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan, dikatakan bahwa para jemaah haji ini nantinya dapat berbagi pengalaman dalam menjaga kesehatan selama ditanah suci mekah selama menjalankan ibadah haji.

Disampaikan pula, sepulangnya jemaah haji tetap dipantau kesehatannya selama 14 hari, jika sakit selama 14 hari tersebut dianjurkan untuk segera mendatangi Puskesmas, karena masa itu adalah masa yang rentan terhadap penyakit.

Setelah diberikan kesempatan beristirahat beberapa jam, Selanjutnya pada hari Rabu pagi semua jemaah kembali ke daerahnya masing-masing dengan difasilitasi oleh panitia daerah menggunakan bis, namun juga ada yang dijemput langsung oleh keluarga. (Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait