Ketua PKK Kotabaru Hadiri Pembukaan Pameran Harganas XXVI

M, SHABIRIN Jum'at, 05 Juli 2019 260 Kali

Diskominfo - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru H Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri pembukaan pameran dan gelar dagang dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI di area Perkantoran Pemprov Kalsel, Kamis (4/7/2019).

Hj Fatma Idiana Sayed Jafar sangat mengapresiasi dengan adanya event pameran dan gelar dagang yang diselenggarakan ini, karena dapat lebih memperkenalkan lagi produk - produk makanan khas kita, baik di dalam maupun luar daerah.

"Semoga saja berbagai macam produk makanan ciri khas Kotabaru yang kita tampilkan menjadi perhatian bagi seluruh pengunjung yang datang baik dari wilayah Kalimantan Selatan, maupun luar Kalimantan,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutanmya mengatakan bahwa pameran dan gelar dagang ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, seperti berbagai produk-produk UKM dari seluruh provinsi di Indonesia dan produk-produk unggulan hasil karya para Kader PKK dari seluruh Indonesia.

Melalui Pameran dan Gelar Dagang ini, dapat dipertemukannya dua unsur manajemen, yakni manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan, karena pada hakekatnya pembangunan keluarga merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional, sekaligus merupakan kunci terhadap manajemen pemerintahan, jadi pameran dan gelar dagang ini mencerminkan adanya koordinasi diantara keduanya.

"Semoga dengan adanya pameran dan gelar dagang ini dapat terjalin komunikasi serta terbangunnya komunitas dan jaringan pemasaran hasil produksi masing-masing, sehingga dapat menjadi ajang untuk pembelajaran kita bersama,"tutupnya.

Pada acara pameran dan gelar dagang ini, ada 170 stand pameran yang diisi oleh Kelompok-kelompok UPPKS, UP2K-PKK, kementerian/ lembaga, BKKBN seluruh Indonesia, Dekranas dan Dekreanasda, BUMN-BUMD, Perbankan, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menyajikan berbagai produk-produk unggulan seperti pakaian, kuliner serta cendera mata yang berasal dari daerah masing-masing, sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Selatan, melibatkan seluruh UMKM yang ada di Kabupaten dan Kota.

Hadir juga pada acara ini Gubernur Provinsi Kalimatan Selatan, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, BKKBN dan kementerian terkait, Ketua PKK seluruh Provinsi dan kabupaten/ kota, serta peserta seluruh perwakilan se Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan untuk kelompok UPPKS, penghargaan kepada Pemenang Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes, Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Posyandu untuk Pakarti Utama I, II dan Pakarti Madya I, II, III Kategori Kabupaten dan Kota. (brn/kodoknews)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait