Sekdakab kotabaru hadiri baksos HUT TNI ke-75

Erfa Muslimah Jum'at, 02 Oktober 2020 171 Kali

Diskominfo - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020, Kodim 1004/Kotabaru bersama Lanal Kotabaru menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang terpusat di Makodim 1004/ Kotabaru, kecamatan Pulaulaut utara, jumat(2/10).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan itu meliputi donor darah, pembagian sembako, penyerahan kunci bedah rumah, penyerahan bibit jahe, penyerahan bibit udang, serta pelepasan tim mobile penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T, M. Han menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Kodim 1004 Kotabaru dan Lanal Kotabaru yang merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Sebagai komponen utama, sebutnya, kekuatan pertahanan negara yang sadar akan jati dirinya sebagai TNI yang terlahir dari rakyat, terus menjunjung tinggi tekad dan komitmen untuk senantiasa bersama-sama dengan rakyat, berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan nasional.

"Karena itu sangat perlu pada peringatan hari jadi tahun ini tema yang diambil adalah" Sinergi untuk negeri".

Implementasi nyata dari tema tersebut pada peringatan kali ini TNI melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat," Jelas Danlanal.

Danlanal Kotabaru juga mengajak seluruh instansi-instansi yang terkait saling bekerja sama untuk memutus tali rantai penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Sekdakab kotabaru Drs. H. Said Akhmad yang membacakan sambutan Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifuddin, memberikan apresiasi kepada TNI yang selalu menjaga sinergitas yang baik dengan pemkab kotabaru dan unsur vertikal lainnya, dan selalu menjadi garda terdepan untuk membantu dan hadir ditengah masyarakat.

"Saya berharap kegiatan serupa akan terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung langkah dan upaya pembangunan oleh pemerintah daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"tutup Said.

Sedangkan Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi melalui Kasdim 1004/Kotabaru Mayor Inf Syamsul Khusairi ditemui usai kegiatan menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk menghindari munculnya klaster baru.

Diutarakannya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada HUT TNI, yaitu pembagian masker, pelepasan tim mobile penyemprotan disinfektan, bakti sosial, bedah rumah, melaksanakan rapid tes, juga dilaksanakan lomba puisi anak-anak milenial secara virtual.

"Kami berharap TNI dicintai rakyat, TNI bisa hadir disetiap kepentingan-kepentingan rakyat, dan TNI lebih maksimal berkontribusi untuk menangani masalah covid-19 ini,"harap Kasdim.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kotabaru, Kapolres, Danlanal, Kajari, Sekdakab Kotabaru, Kasdim 1004/Kotabaru beserta jajaran, serta tamu undangan.(Wr)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait