Diskominfo Latih Admin Website SKPD

Erfa Muslimah Rabu, 02 Mei 2018 244 Kali

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru adakan pelatihan untuk admin website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, di ruang pelatihan LPSE Kotabaru, Rabu (02/05).

Peserta pelatihan berjumlah 25 orang, yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi pukul 09.00 wita yang diikuti sebanyak 12 orang, dan siang hari pukul 14.00 wita diikuti oleh 13 orang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotabaru H. Kamirudin menyampaikan bahwa website SKPD ini ruang pemerintahan yang berbasis teknologi.

" Saya yakin dengan keaktifan para peserta ini, nantinya mampu untuk menjalankan website SKPD nya masing-masing " ujarnya.

Website SKPD ini dibentuk untuk menyelaraskan dengan misi dan visi Bupati Kotabaru, oleh karena itu pelatihan ini diadakan untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan website tersebut, tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini merupakan program dari Bidang Teknologi, Informasi Dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kabupaten Kotabaru.

Sementera itu, Kepala Bidang (Kabid) TIK Gusti Abdul Wakhid mengharapkan kepada semua peserta agar nantinya dapat aktif bertanya jika ada hal yang tidak dipahami dalam pengelolaan website ini.

" Setelah mengikuti pelatihan ini nantinya kita harapkan dapat menerapkannya di website SKPD masing-masing." Ujar Wakhid.

Menjadi narasumber dalam pelatihan ini adalah Kepala Diskominfo Kabupaten Kotabaru H. Kamirudin yang memaparkan tentang latar belakang pembentukan website dan E-Goverment.

Selain itu, materi juga dipaparkan oleh Teknisi Komputer Jaringan Muhammad Ramadani, tentang teknis admin SKPD. (EM)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait