Kecamatan PLU Lakukan Penilaian Terhadap Poskamling RT.3 Bahsel

Erfa Muslimah Selasa, 08 Mei 2018 237 Kali

Diskominfo,- Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru lakukan penilaian terhadap Poskamling RT.3 Di Kelurahan Baharu Selatan, berada di Jalan SMP 5 Halaman Sekretariat Cabang Adat Dayak DPC Kabupaten Kotabaru, Selasa (08/05).

Pegawai Kecamatan Pulau Laut Utara yang bertugas melakukan penilaian adalah Kasi Trantif Ida Glora dan Pelaksana Tata Pemerintahan Siti Maimunah, didampingi oleh Kasi Trantif Kelurahan Baharu selatan Ramlan dan stafnya Halidi Noor.

Kasi Trantif Kecamatan Pulau Laut Utara Ida Glora mengatakan bahwa penilaian poskamling ini adalah program tahunan yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara, sekaligus pembinaan.

" Poskamling yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara saya lupa jumlah totalnya namun yang jelas 17 desa dan empat kelurahan, setiap desa dan kelurahan diambil satu poskamling yang paling baik nantinya." Ujar Ida

"Tetapi untuk Kelurahan Baharu Selatan, lurahnya minta semua poskamling yang ada diwilayahnya dapat dinilai dan dibina, dan nanti dipilih satu untuk mewakili " tambah Ida lagi.

Masih dari keterangan Ida Glora bahwa poskamling yang menang ditingkat kabupaten, nantinya akan diikutkan ditingkat provinsi.

Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian poskamling ini, diantaranya seperti kelengkapan administrasi, daftar petugas jaga, dan peralatan keamanan seperti kentongan, serta lampu emergency.

"Kami sangat terkesan dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Baharu Selatan ini karena sangat antusias dengan penilaian yang kami lakukan, mereka datang dan memperhatikan apa yang kami sampaikan." Ungkap Ida Glora

Sementara itu Ketua Rt.3 Kelurahan Baharu Selatan Walfani mengharapkan pembinaan seperti ini akan terus berlanjut sehingga kami mengetahui apa kekurangan yang harus diperbaiki, tandasnya.(Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait