Joni Anwar Hadiri Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Masal 2018

M, SHABIRIN Selasa, 26 Juni 2018 287 Kali

Diskominfo - Assisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Kotabaru H Joni Anwar menghadiri acara pelaksanaan bimbingan manasik haji masal 1439 H / 2018 M di aula Masjid Khusnul Khotimah, Selasa (26/6).

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Assisten II mengatakan, ibadah haji merupakan kesempurnaan keislaman seseorang karena rangkaian prosesi ibadahnya sangat menguras energi.

Sebelum berangkat ke tanah suci Al-Mukarommah lanjutnya, terlebih dahulu para calon jamaah haji harus mengikuti manasik, persiapan materi dan pengetahuan hingga menghasillkan haji yang mabrur.

“Alhamdulillah, tahun ini bapak dan ibu bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci dan terima kasih kepada seluruh calon jamaah haji atas partisipasinya dalam mengikuti acara manasik haji ini”, katanya.

Kegiatan manasik haji ini tambahnya, sangat penting sebagai bekal bagi calon jamaah haji untuk mengetahui mana yang merupakan rukun haji dan lainnya.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini bapak ibu memiliki pengetahuan yang cukup tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji baik yang bersifat teori maupun praktek supaya menjadi haji yang mabrur.

“Kepada calon jamaah haji agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga pada pelaksanaan haji nantinya tidak canggung serta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan pulang mendapat predikat haji yang mabrur,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kotabaru H Salman Basri dalam laporannya mengatakan bimbingan manasik haji masal ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 26 Juni dan 5 Juli 2018 di Masjid Husnul Khatimah Kotabaru.

Dijelaskannya lebih jauh untuk tahun ini Kabupaten Kotabaru berada di Kloter 04 BDJ bersama dengan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Untuk jumlah calon jamaah haji Kotabaru, tambahnya pada tahun ini berjumlah sebanyak 203 orang terdiri dari 86 orang jamaah laki-laki dan 117 orang jamaah perempuan dan akan masuk asrama haji Banjarmasin pada tanggal 24 Juli 2018. ( Fahrul/kodoknews )


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait