Baznas Kotabaru Salurkan Bantuan Bulan Juni

Erfa Muslimah Kamis, 28 Juni 2018 311 Kali

Diskominfo,- Secara rutin Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotabaru salurkan dana bantuannya setiap bulan kepada para asnaf (yang berhak menerima infaq, zakat dan shadaqah).

Penyaluran dana bantuan untuk bulan Juni 2018 dilaksanakan di Kantor Baznas Kabupaten kotabaru Gedung MUI lantai II, Kamis (28/06) pagi, dana yang disalurkan kepada 24 penerima.

Ketua Baznas Kabupaten Kotabaru H. Mahmud Dimyati, mengatakan bahwa dana yang disalurkan ini berasal dari infaq para PNS, shadaqah dan zakat masyarakat yang terkumpul.

" Dari dana yang terkumpul tersebut menjadi amanah untuk Baznas dan tentu saja kami juga selektif dalam penyaluran agar tidak salah sasaran " ujar H. Mahmud.

Pada kegiatan penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Baznas Kabupaten Kotabaru diserahkan untuk dua program yaitu Program Kotabaru Cerdas (Pendidikan) dan Program Kotabaru Taqwa (keagamaan) dengan jumlah 12 penerima.

Total dana yang disalurkan tersebut sebesar Rp. 30. 000.000,- Namun untuk periode bulan Juni penyaluran dana tersebut tidak hanya yang dilaksanakan di Kantor Baznas, tetapi juga telah disalurkan dana-dana bantuan lainnya seperti peruntukan Program Kotabaru Peduli (Kemanusiaan).

Seluruh kegiatan penyaluran dana bantuan yang dilaksanakan Baznas kabupaten Kotabaru periode bulan Juni 2018 telah yang diterima oleh para asnaf sebanyak 24 penerima, dengan total dana yang disalurkan sebanyak Rp. 143.250.000.(Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait