203 JCH Kloter 4 Diberangkatkan

Erfa Muslimah Senin, 23 Juli 2018 199 Kali

Diskominfo,- Sebanyak 203 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 4 Kabupaten Kotabaru diberangkatkan menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (23/07) selepas ashar, menggunakan delapan buah bis, yang dikawal oleh Satlantas Polres Kotabaru, Dishub Kotabaru dan Satpol PP.

Pelepasan JCH dilaksanakan diruang induk Masjid Khusnul Khatimah, oleh Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H. Said Akhmad, dan dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kepala Kementerian Agama Kotabaru H. Salman Basri mengatakan dalam laporannya bahwa JCH seluruhnya berjumlah 203 orang.

Sambutan Bupati Kotabaru dibacakan oleh Sekda Kotabaru H. Said Akhmad, ibadah haji ini adalah rukun islam yang ke lima bagi umat yang nemenuhi syarat.

"Bagi yang berangkat haji tahun ini patut mensyukurinya karena masih banyak yang berkeinginan menunaikan ibadah haji namun belum mendapat panggilan Allah SWT" Ujarnya.

H. Said Akhmad juga berpesan agar nantinya tetap dapat menjaga kebersamaan, persaudaraan dan menjaga nama baik kita bersama.

Dikatakan pula, semoga dapat menjalankan ibadah dengan baik dan selalu menjaga kesehatan sehingga kembali ke tanah air dan menjadi haji mabrur, tutupnya.

Keberangkatan JCH kloter 4 Kabupaten Kotabaru diiringi oleh isak tangis haru dan lambaian tangan oleh para pengantar, yang berharap semoga para JCH selalu sehat hingga kembali ketanah air serta menjadi haji yang mabrur.(em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait