Bupati Kotabaru Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

M, SHABIRIN Sabtu, 28 Juli 2018 308 Kali

Diskominfo - Bupati kotabaru H Sayed Jafar menghadiri Rapat Kordinasi Nasional tim pengendali inflasi daerah tahun 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (26/7).

Mengambil tema “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas, acara ini di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Acara Rakornas ini penting karena inflasi merupakan instrumen yg sangat mempengaruhi pengelolaan ekonomi," ungkap Sayed Jafar.

Sementara itu, dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir. Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

"Terima kasih sebesar - besarnya atas capaian inflasi karena pada empat tahun terakhir ini kita betul-betul bisa menekan angka inflasi hingga di bawah 4%," katanya.

Dirinya juga mengatakan, upaya untuk bisa menekan angka inflasi harus terus dilakukan, tentunya dengan kerja sama dan sinergi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Tim Pengendali Inflasi, Pimpinan Lembaga Negara, Walikota, Gubernur Serta Bupati se Indonesia.

Untuk TPID Terbaik tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Sumatra Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur. (humas/brn/kodoknews)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait