Disdukcapil Kotabaru Siapkan Ruang Pengaduan untuk Masyarakat

Erfa Muslimah Selasa, 18 September 2018 242 Kali

     Diskominfo,- Pemkab Kotabaru, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) Kotabaru terus berbenah, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Bumi Saijaan.

     Memberikan pelayanan maksimal, dan mempermudah birokrasi pun menjadi prioritas Disdukcapil Kotabaru. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh kepala Disdukcapil Kotabaru, H Akhmad Fitriyadi, belum lama tadi.

     Menututnya, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Disdukcapil telah menyipakan ruang untuk pengaduan masyarakat. Sehingga, jika terdapat keluhan pelayanan, ataupun kritik dan saran dapat segera diberikan solusi oleh Disdukcapil.

     "Mulai sekarang kita sudah siapkan ruang pengaduan untuk masyarakat. Jadi masyarakat sekarang tidak perlu lagi bingung. Kalau ada keluhan layanan. Silakan ke ruangan itu. Karena disana ada petugas yang siap membantu dan memberikan solusi untuk masyarakat," terang H Fitri.

     Salah seorang warga Kotabaru menilai, langkah Disdukcapil tersebut sangat tepat. Karena, tidak semua masyarakat yang melakukan pengurusan di Disdukcapil mengerti dan paham terkait persoalan yang muncul, ataupun terdapat kendala dalam pengurusan.

     "Sebagai warga Kotabaru saya sangat mendukung langkah Disdukcapil. Sehingga masyarakat tidak lagi, harus bolak-balik akibat tidak memahami persoalan pengurusan, baik tentang pembuatan KTP, KK, Akte, dan lain-lain," ujar Farid. (duki/em).


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait