Apel Kesadaran Nasional

Mawardi Rabu, 20 Desember 2017 302 Kali

Acara berlangsung di depan kantor bupati kotabaru dengan pembina upacaranya adalah wakil bupati ir.h. Burhanuddin, sedangkan pemimpin upacara yaitu faris abdillah, sh, untuk perwiranya yaitu plt inspektorat risa ahyani, se, msi.

Pembacaan undang-undang dilakukan oleh jahri fadli ,se, pembaca prasetya adalah hayatul mukmin, sedangkan pengucapan sapta marga disampaikan oleh serka abdul syukur dan tri brata oleh bripda kristian tonggo situmorang.

Dalam amanat pembina upacara mengharapkan agar pelaksanaan upacara ini bisa dilakukan dengan serius dalam rangka meningkatkan kesadaran kita demi esensi kerja untuk membangun komitmen yang kuat untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

Dan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa ditahun yang akan datang untuk   pembangunan jalan disiapkan dana 40 % atau sekitar 550 milyar rupiah dari total pendapatan daerah dan hal ini diperlukan kerjasama antara aparatur sipil negara, tni, polri dan masyarakat dalam mewujudkan rencana tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis klaim asusransi nelayan secara simbolis oleh wakil bupati kotabaru sebesar rp 801.920.000  yang terdiri dari firmansyah menerima sebesar rp 1.920.000 dengan dasar klaim biaya pengobatan, arifin menerima sebesar rp 160.000.000, abdul halike menerima 160 juta, sahdan 160 juta, yahya 160 jt, h. Tawile 160 jt, dengan dasar klaim meninggal normal. (MW/AH)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait