TNI dan Polri di Kotabaru Kembali Panen Gabah Seratus Hektar di Salino

Erfa Muslimah Senin, 22 Oktober 2018 238 Kali

     Diskominfo,- Sinergitas antara TNI dan Polri di Kotabaru, Kalimantan Selatan semakin tampak erat dan hangat. Terlebih, kekompakan antara tentara dan polisi terlihat ketika mereka terjun langsung ke lokasi persawahan di desa Salino, kecamatan Pulau Laut Tengah, (17/10/2018) sore tadi.

     Para perwira, prajurit, angkatan darat, laut, hingga anggota polisi, dan para petani terjun langsung memanen gabah yang luasnya mencapai seratus hektar. Meski mengenakan seragam kebesaran masing-masing, mereka tampak tidak sedikit terlihat canggung memanen gabah, dan membaur bersama puluhan petani sawah, yang sebelumnya digelar doa bersama.

     Kepala Desa Salino, Zakariya, menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI dan Polri di Kotabaru yang telah hadir bersama petani dalam rangka panen raya gabah, atau padi sawah di desa Salino. "Intinya, kami bangga dengan Kapolres Kotabaru, Danlanal, dan Dandim karena mereka sangat mendukung, dan menurunkan bawahannya untuk panen bersama.

     Semoga sinergitas seperti ini dapat berkelanjutan," harap Kades. Sementara terpisah, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, mengemukakan, panen raya tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat petani di Kotabaru.

     "Selain itu, kita panen ini juga sekaligus mengambil momen yang cukup baik, yakni bertepatan dengan hari pangan se dunia. Terlebih, untuk bersama-sama pula mewujudkan ketahanan pangan di Kotabaru," tutur Suhasto.

     Dekatahui, mewakili Kapolres, Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetiya, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan, Kapten Inf Todi Pasiops Kodim 1004, Kapten Laut (P) Dwi Sulistyo pjs Pasops Lanal Kotabaru, Kapten Laut (S) Memor Dimas Wonda Pasintel Lanal Kotabaru, dan Akp Charles P. Tampubolon, Kabag Ops.

     Selain itu, tampak hadir Kapolsek Pulau Laut Tengah, Akp Heriyanto, Kasat Intel, Akp Lendra Ambar Sari SIK Kasat Lantas, Kapolsek Pulau Laut Utara, Iptu Iksan Prananto, dan Kapolsek Pulau Laut Tengah, Iptu H Pato S Tompo. (duki/em).


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait