Objek Wisata Hutan Meranti Ditutup

Erfa Muslimah Selasa, 06 Nopember 2018 685 Kali

Diskominfo,- Salah satu objek wisata yang ada di Kotabaru adalah Hutan Meranti putih, namun saat ini dilakukan penutupan sementara terkait ada pengerjaan proyek pengembangan fasilitas yang sedang dibangun.

Salah satu petugas yang sedang berjaga dipintu gerbang Hutan Meranti, Yudi mengatakan bahwa penutupan Hutan Meranti ini sejak awal bulan Oktober hingga bulan Desember nantinya terkait proyek yang sedang dikerjakan.

"Ini sementara ditutup, tapi insha Allah tahun baru nanti sudah dibuka lagi, dan ini perintah langsung oleh bapak bupati" ujarnya.

Penutupan sementara kawasan Hutan Meranti memang bersifat harus, mengingat aktivitas hilir mudik angkutan bahan material pengerjaan proyek akan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Adapun yang saat ini sedang dibangun adalah berupa anjungan yang nantix akan menjadi destinasi bagus untuk pengunjung melihat pemandangan atau pun berfoto dari puncam Hutan Meranti, selain itu juga dilakukan perataan permukaan tanah dan paving area puncak.

Terkait penutupan sementara kawasan Hutan Meranti tersebut, Yudi menyebutkan ada diumumkan melalui sosial media facebook, agar pengunjung yang berasal dari jauh dapat mengetahuinya, sehingga yang berniat akan berwisata bisa mengurungkan niatnya atau mendatangi tempat wisata lainnya yang ada di Kotabaru.

Tanaman meranti putih atau yang memiliki nama latin yaitu Shorea Polyandra ditanam pada tahun 1976. Dengan luas kawasan kurang lebih 300 hektare. Namun sekarang, luas tanaman yang tersisa saat ini hanya kurang lebih seluas 8,3 hektare saja. (Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait