Baznas Kotabaru Salurkan Periode Bulan Desember

Erfa Muslimah Selasa, 11 Desember 2018 186 Kali

     Diskominfo,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotabaru salurkan bantuan pada setiap bulannya kepada yang berhak menerima, Kamis (06/12), untuk periode bulan Desember 2018 diberikan kepada 12 Fi Sabillah.

     Ketua Baznas Kabupaten Kotabaru H. Mahmud Dimyati mengatakan walaupun jumlah anggota pengurus BAznas Kotabaru berkurang karena meninggal dunia dan ada yang mengundurkan diri, namun hal tersebut tidak mempengaruhi dalam penyaluran dana bantuan.

     H. Mahmud menambahkan bahwa Baznas Kotabaru memiliki prinsip bukan bagaimana mengumpulkan zakat dan infaq, tetapi lebih pada bagaimana cara menyalurkan dana zakat dan infaq yang ada sesuai dengan peraturan serta sampai kepada yang berhak menerima.

     Penyaluran dana bantuan kepada fakir miskin yang berada diluar Kecamatan Pulau Laut Utara, Baznas Kotabaru bekerjasama dengan KUA seluruh Kecamatan di Kabupaten Kotabaru, yang mana setiap kecamatan minimal penerima sebanyak sepuluh orang.

     Selain itu, Baznas Kotabaru juga bekerjasama dengan Mualaf Center Indonesia, agar para mualaf yang tersebar diseluruh lecamatan di Kabupaten Kotabaru turut mendapatkan perhatian berupa bimbingan serta bantuan dana.

     Penyaluran dana bantuan untuk periode bulan Desember 2018 ini diberikan kepada 12 penerima dari Dua program, yaitu Program Kotabaru Cerdas (Pendidikan) sebanyak dua penerima dan Program Kotabaru Taqwa (Keagamaan) sebanyak sepuluh penerima.

     Penyaluran dana bantuan inj merupakan dana yang terkumpul di Baznas Kotabaru yang bersumber dari Zakat, infaq dan shadaqah masyarakat Kotabaru yang kembali disalurkan kepada masyarakat yang berhak, dan tidak hanya warga dari Kecamatan Pulau Laut Utara namun juga dari 20 kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kotabaru.

     Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis Zakat Profesi Kementerian Agama Kotabaru oleh Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Kabupaten Kotabaru H. Herman Prasetyo yang diterima langsung oleh Ketua Baznas Kotabaru H. Mahmud Dimyati.(Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait