Kelumpang Tengah Laksanakan Musrembang Pertama

M, SHABIRIN Rabu, 23 Januari 2019 301 Kali

Diskominfo - Awal tahun 2019 Kecamatan Kelumpang Tengah Tanjung Batu Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang ) pertama di Tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan, Selasa (22/1)

Plt. Camat Kelumpang Tengah Nanang Ilmi mengatakan pada Musrembang tahun 2019 mengusulkan sebanyak 345 usulan dengan dana kurang lebih 54 Milyar.

Lanjutnya, adapun bidang yang mengusulkan yaitu Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa sebanyak tiga usulan, bidang pembangunan desa 161 usulan, bidang pembinaan kemasyarakatan 155 usulan dan bidang pemberdayaan masyarakat 26 usulan.

Ditambahkan Nanang Ilmi, yang merupakan usulan prioritas dari Kecamatan Kelumpang Tengah yaitu dari infrastruktur jalan dan juga pra sarana yang berupa fisik seperti jembatan.

Disinggung dengan usulan musrembang 2018, Nanang Ilmi mengungkapkan ada beberapa usulan yang terealisasi di tahun 2019 ini yaitu berupa jalan dan juga bantuan kemasyarakatan.

Sedangkan untuk yang belum terealisasi akan terus kita usulkan pada musrembang tahun ini, tuturnya.

"Semoga semua usulan yang disampaikan pada tahun ini dapat terealisasi, harapnya.

Tampak hadir pada acara ini Kepala SKPD, Perwakilan SKPD, dan juga seluruh Kepala Desa yang berada di Kecamatan Kelumpang Tengah. ( birin )


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait