Kelumpang Selatan Sampaikan 216 Usulan Pada Musrembang 2019

M, SHABIRIN Kamis, 24 Januari 2019 227 Kali

Diskominfo-Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru menyampaikan sebanyak 216 usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2019 yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan, Kamis (24/1)

Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah membenarkan bahwa pada Musrembang tahun ini Kecamatannya mengusulkan sebanyak 216 usulan dengan dana kurang lebih 286.859.785.000 rupiah.

"Yang menjadi prioritas kita pada Musrembang ini yaitu infrastruktur jalan, gedung serba guna serta di bidang pendidikan,"ungkapnya.

Dijelaskan Sarah lebih jauh, ada sebanyak 15 usulan pada 2018 lalu yang terealisasi pada tahun ini seperti dari Dinas Pendidikan ada Penambahan RKB TKN Pembina, pembangunan ruang guru TKN Pembina, rehab ruang kelas SDN Pembelacanan, pembangunan ruang kelas baru SDN Pantai Baru.

Lanjutnya, pembangunan taman pendidikan Al-Qur'an, rehab berat kantor SMPN 2, pembangunan pagar perumahan guru, rehab ruang kelas SMPN 3 dan rehabilitasi ruang kelas SMPN 1.

Sedangkan pada Dinas kesehatan ada rehab total rumah dinas Puskesmas Pantai dan pembangunan pagar Puskesdes Desa Sukamaju.

Pada Dinas Perdagangan ada pembangunan Los Pasar Desa Sangking Baru dan pada Dinas Cipta Karya ada penerangan jalan umum desa Sukamaju dan pembangunan makam kuburan.

Terakhir dari Dinas Bina Marga yaitu pembangunan jembatan beton Desa Sei Kupang Jaya.

"Semoga usulan Musrembang tahun 2019 ini juga dapat direalisasikan oleh SKPD terkait," tutup Sarah.

Tampak hadir pada acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala SKPD, Perwakilan SKPD, dan juga seluruh Kepala Desa yang berada di Kecamatan Kelumpang Selatan. ( birin )


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait