Wisatawan Luar Daerah Kagumi Destinasi Wisata di Kotabaru

Erfa Muslimah Selasa, 29 Januari 2019 229 Kali

Diskominfo,- Keindahan, dan potensi wisata di Kotabaru semakin memikat para pengunjungnya. Bahkan, tidak sedikit wisatawan luar daerah yang datang berkunjung, dan mengaguminya.

Terbukti, keseriusan Pemkab Kotabaru dalam mengelola, dan membenahi sejumlah objek wisata andalan semakin jelas, dan mampu memikat, dan menjadi daya tarik wisatawan daerah, maupun dari luar daerah.

Ungkapan kagum, takjub, dan bangga sempat dilontarkan Saiful Karim, wisatawan asal Banjarmasin. Dia selain, mengakui bahwa Kotabaru memiliki deatinasi wisata yang potensial, namun juga bisa meningkatkan pendapatan daerah.

"Ya. Bagus sekali. Saya pribadi menilai wisata Hutan Meranti, Siring Laut, dan pantai Sarang Tiung menakjubkan. Potensi ini harus dimanfaatkan, dan dikelola dengan baik," ujar Saiful, yang juga merupakan akdemisi di perguruan tinggi di Banjarmasin Sabtu kemarin.

Menariknya, Saiful juga menilai bahwa, pemandangan ekowisata Hutan Meranti Putih yang hanya dimiliki oleh Kotabaru sangat memukau. Karena di dalamnya juga dilengkapi dengan penangkaran ragam satwa, dan binatang.

"Intinya bagus. Setalah melihat langsung pohon Meranti Putih yang lurus-lurus, kita juga disuguhi dengan pemandangan indah di puncaknya, dan dilengkapi dengan sarana singgah dan tempat berfoto yang menarik," tuturnya menutup.

Dikethaui, dianggaran tahun 2018 lalu, Pemkab Kotabaru melalui dinas terkait telah mengucurkan dana APBD miliaran rupiah untuk mempercantik sejumlah tempat wisata, diantaranya Siring Laut, Pembangunan Sarana, atau tempat pertemuan di puncak hutan meranti, dan pengembangan sarana di wisata Sarang Tiung. (duki).


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait