PKK Imbau Komunitas Lansia Berpola Hidup Sehat

Erfa Muslimah Selasa, 12 Februari 2019 222 Kali

     Diskominfo,- Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menginginkan agar komunitas Lansia di Kotabaru terus menjaga kesehatan, dan berpola hidup sehat.

     Hal itu disampaikan Hj Fatma, isteri orang nomor satu di Kotabaru, saat menghadiri jalan sehat dalam rangka HUT desa Mega Sari, kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (10/2'2019) pagi kemarin.

     Menariknya, kegiatan jalan sehat juga dihadiri oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar SH, didampingi sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru.

     Hj Fatma mengatakan, komunitas lansia Kotabaru tetap berjalan lebih baik lagi kedepannya agar tetap menjaga kesehatan, baik dari segi pola makan, olahraga, dan kegiatan lainnya agar tetap menjalani kehidupan yang sehat.

     "Pada prinsipnya, kami sangat mendukung kegiatan lansia ini. Meskipun mereka sudah lanjut usia, tapi mereka masih semangat, dan aktif beraktifitas, dan berolahraga secara rutin," ujarnya.

     Sementara, dimintai tanggapan, ketua komunitas lansia, Katrin W, desa Mega Sari, kecamatan Pulau Laut Utara, mengaku bahwa komunitas tersebut sudah terbentuk sejak tujuh tahun silam. Namun, komunitas lansia tersebut baru aktif berjalan sejak dua tahun terakhir.

     "Sebenarnya komunitas kami sudah lama. Tapi karena banyak kendala, bisa baru aktif dua tahun ini. Tapi intinya, ini menjadi motivasi bagi kami untuk menggalang ibu-ibu lansia gemar olahraga, dan hidup sehat," tuturnya tersenyum. (duki).


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait