Dispora Gelar Sileksi Kejuaraan Tennis Meja Antar Pelajar

Erfa Muslimah Jum'at, 15 Februari 2019 223 Kali

     Diskominfo,- Dalam rangka persiapan menuju pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) 2020 Di Banjarmasin, Dispora menggelar seleksi kejuaraan tennis meja antar pelajar 12/02/2019 yang berlangsung di gedung olahraga tennis meja Kotabaru.

     Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring atlet – atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional di masa mendatang. untuk itu Dispora Kotabaru menggelar seleksi kejuaraan tennis meja antar pelajar Kabupaten Kotabaru guna untuk mempersiapkan Kompetisi Olahraga Pelajara Daerah(KOPDA) Bulan Mei 2019 dan persiapan untuk bisa berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daera (POBDA) 2020 Di Banjarmasin.

     Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Taufik Rivani SH,M.Si mengatakan, seleksi atau event yang dilaksanakan di gedung olahraga tennis meja Kotabaru Jl. karya utama komplek perumahan karya utama ( samping Jl. RSU Kotabaru ) ini juga sekaligus menjaring bibit atlet tenis meja.

     “Tujuan kami melaksanakan seleksi ini. Agar dapat menemukan pemain yang siap untuk POPDA, serta bibit usia dini yang memiliki potensi untuk dididik menjadi atlet berprestasi, Khusus untuk tenis meja sendiri tergetnya tidak jauh dengan POPDA, kerena kekutan tennis meja sendiri cukup merata di Daerah Kalimantan Selatan khususnya untuk Banjarmasin dan Banjarbaru sehingga nantinya kedapan kita dapat bersaing dengan kedua daerah tersebut" Tambahnya.

     Sebagai bagian olahraga pendidikan, Popda di samping merupakan suatu upaya memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, hendaknya juga dapat menjadi tempat mengembangkan minat dan bakat olahraga pelajar dalam mewujudkan Kotabaru yang hebat dan bermartabat.

     Sedangkan Tujuan POPDA Mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah. Ajang seleksi pembentukan tim atlet Kotabaru yang akan dipersiapkan pada kejuaraan multi event olahraga pelajar di tingkat nasional. Mencetak dan melahirkan calon atlet terbaik di kalangan pelajar yang di masa mendatang akan menjadi atlet andalan Kotabaru. (ovc)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait