Bupati Kotabaru Hadiri Rakernas Gerakan Indonesia Bersih

M, SHABIRIN Sabtu, 23 Februari 2019 192 Kali

Diskominfo - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peluncuran Gerakan Indonesia Bersih yang dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (21/2).

Rakernas ini bertujuan untuk mengajak seluruh pihak mewujudkan kepedulian Pengelolaan Sampah sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dan mensinergikan kebijakan kementerian/lembaga dan peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

Diungkapkan Sayed Jafar usai acara, Kabupaten Kotabaru siap untuk melaksanakan Gerakan indonesia bersih serta memerangi sampah untuk menyukseskan program Pengelolaan Sampah di hari Gerakan Indonesia Bersih tahun 2019.

Gerakan Indonesia bersih ini, lanjutnya harus dimulai dari hal kecil dan sederhana seperti kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengharapkan agar gerakan tersebut menjadi gerakan yang meminta semua pihak terkait agar bekerja keras.

Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak.

Acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR, Basuki dan Wakil Menteri ESDM Archandra. Selain itu hadir juga Gubernur, Walikota dan Bupati se Indonesia.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait