Pemasangan Implan KB

Mawardi Rabu, 20 Desember 2017 292 Kali

SaijaanTV, Kotabaru - Dalam rangka bhakti ikatan bidan indonesia tahun 2017 bekerjasama dengan dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana melaksanakan pelayanan kb mkjp (pemasangan susuk atau implan) kb  gratis, yang bertempat di desa rampa kecamatan pulau laut utara.

Kegiatan tepatnya berlangsung di rt 6 di sebuah gudang garam.  Ada sebanyak 40 ibu rumah tangga yang sedang melakukan pemasangan implan kb, sebelumnya mereka mendaftarkan diri terlebih dulu untuk melakukan pemasangan, hal ini bertujuan untuk menjaga jarak kehamilan, karena secara kependudukan, desa rampa merupakandesa yang penduduknya padat dan terkesan kumuh.

Bagi mereka yang sudah melakukan pemasangan implan maka akan diberikan sembako berupa kebutuhan pokok sehari-hari.

Disamping itu ada juga bhakti sosial khitanan massal untuk masyarakat desa rampa. Pemerintah daerah dalam hal ini bekerjasama dengan pt arutmin indonesia, tim penggerak posyandu kecamatan pulau laut utara dan puskesmas sebatung.

Ada sebanyak 20 anak yang akan dikhitan oleh tim medis puskesmas, terlihat satu persatu anak-anak mulai dikhitan  serta diberikan sarung sebagai buah tangan. (MW/AH)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait