Bunda Paud Kotabaru Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi PAUD Se Indonesia

M, SHABIRIN Kamis, 04 April 2019 209 Kali

Diskominfo - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri acara sosialisasi dan harmonisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019 se Indonesia yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta pada hari Selasa, (2/4).

Dikatakan Fatma usai acara, Sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD, serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Kotabaru.

“Kita harus memberikan dan Menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter kepada anak-anak dimulai sejak usia dini. Dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia yang berkarakter, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi,“ katanya.

Ditambahkan Fatma, pada acara ini ada beberapa isu strategis dibahas diantaranya isu stunting, dan program kedepan bagi kemajuan PAUD.

“Kita harus samakan persepsi antara peran Bunda Paud Provinsi dan Bunda Paud Kabupaten dalam pemantapan peran bunda PAUD, “Tutupnya.

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini mengatakan, peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

Hadir pada kesempatan tersebut Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Bunda PAUD se- Indonesia dan undangan. ( hms/brn/kodoknews )


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait