Diknas Bersama APKASI Gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

Erfa Muslimah Selasa, 16 April 2019 210 Kali

     DISKOMINFO,- Dalam rangka peningkatan mutu pendidik yang ada di Kotabaru, Dinas Pendidikan bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Workshop, Senin (01/04) yang digelar di gedung Paris Barantai Kotabaru.

     "APKASI" Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia suatu wadah kerjasama Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang dibentuk dan dideklarasikan pada tanggal 30 Mei Tahun 2000 di Jakarta yang salah satu misinya adalah meningkatkan mutu pendidikan.

     Mewakili sambutan dari Bupati Kotabaru Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Kesra H. Rairajuni menyampaikan, menyambut baik dengan kegiatan ini karena dari workshop seperti ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan teknologi tenaga pendidik.

     "Guru merupakan komponen sumber daya manusia yang harus terus belajar dan dibina, oleh kara itu workshop seperti ini sengat penting dilakukan demi meningkatan pengetahuan, wawasan dan kopetensi guru." Karena tanpa kegiatan seperti ini guru tak akan mampu mengembangkan diri tidak kraetif dan cenderung apa adanya dan sulit mengatasi berbagai permasalahan dinia pendidikan saat ini yang terus berkambang tambahnya.

     Dari Dinas Pendidikan Kabid PAUD dan TK H. Hasan Basri juga menyampaikan "rasa syukur dan bahagia bisa menyelenggarakan kegiatan ini bersama dengan APKASI dan berharap kegiatan ini bisa rutin digelar dan juga berharap dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah.

     Tambahnya, Para guru dituntut tidak hanya mampu meningkatkan kecerdasan intelektual siswa dan mentransfer ilmu, tetapi juga harus mampu menciptakan karakter baik bagi para siswanya, dan diharapkan semua peserta bisa menyerap apa yang diberikan oleh nara sumber, sehingga bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

     Kegiatan Workshop ini diikuti oleh ratusan guru, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang sangat antusias memperhatikan tips dan trik dalam memberikan pengajaran dan pendidikan bagi para guru yang paparkan oleh narasumber dari Yayasan Adi Luhung. (ovc)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait