Bupati Kotabaru Resmikan Rumah Tahfizd Darul Quro

Erfa Muslimah Jum'at, 17 Mei 2019 196 Kali

     DISKOMINFO,- Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, meresmikan Rumah Tahfidz Darul Quro, Desa Tanjung Samalantakan, Kecamatan Pamukan Selatan, Rabu (15 Mei 2019) sore. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di aula mesjid.

     Disamping untuk bertujuan mencetak generasi penghafal Al-Qur’an, juga diharapkan dapat membentuk karakter generasi yang berakhlak dan beradab khususnya untuk Desa Samalantakan.

     Bupati Kotabaru dalam sambutan singkatnya menyampaikan, dengan diresmikannya rumah tahfidz ini diharapkan dapat membentuk generasi muda kita untuk mencintai al-qur'an dan melalui rumah tahfidz darul quro ini juga dapat membentuk ahlak anak usia dini untuk menjadi lebih baik.

     Melihat kondisi rumah tahfidz ini yang masih banyak kekurangan Bupati Kotabaru beserta Sekretaris Daerah memberikan bantuan sebesar 10.000.000,- Rupiah.

     "Dengan bantuan ini mudah - mudahan banyak membantu rumah tahfidz ini sehingga nantinya dapat berkembang dan juga dapat memberikan suport kepada anak-anak untuk lebih giat lagi mempelajari Al-Qur'an" tambahnya.

     Pembina rumah tahfidz Darul Quro Rusli Muhammad Arif juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh bupati Kotabaru.

     "Rasa syukur dan terikasih saya yang tak terhingga kepada pemerintah Kabupaten Kotabaru khususnya bupati dan sekretaris daerah karena sudah membantu rumah tahfidz ini".

     Dia juga berharap, demi untuk generasi kita kedepan rumah tahfidz ini dapat membentuk ahlak dan mental yang lebih baik khususnya generasi muda desa samalantakan.

     Dalam peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Kotabaru beserta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan ketua TP PKK Kabapaten Kotabaru. Rumah tahfidz yang dibangun tahun 2018 ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Kotabaru. (ovc)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait