BPPRD Kotabaru Gelar Pekan Panutan Pajak PBB-P2

Erfa Muslimah Rabu, 22 Mei 2019 252 Kali

     DISKOMINFO,- Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menggelar acara pekan panutan pajak pbb-p2 tahun 2019.

     Kepala BPPRD Kotabaru H Hairul Aswandi mengatakan,PBB-P2 adalah pajak bumi, bangunan, perdesaan dan perkotaan, pekan panutan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah kabupaten kotabaru untuk memberikan panutan bagi masyarakat atas pembayaran PBB-P2.

     "Tahun 2019 ini BPPRD Kotabaru bekerja sama dengan camat untuk mensosialisasikan tentang wajib pajak PBB-P2 kepada masyarakat melalui kepala desa setempat," Ungkapnya, Kamis (2/5).

     Ia melanjutkan, tujuan dari pelaksanaan acara ini untuk meningkatkan kesadaraan wajub pajak dan kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

     "Saat ini pemerintah bekerjasama dengan bank-bank persepsi yaitu Bank Kalsel dan Bank BRI hingga wajib pajak bisa melakukan pembayaran ke bank atau melakukan transaksi elektronik pada pelayanan ATM, aplikasi mobile banking dan sms banking," tambahnya.

     Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan, harus diakui bahwa untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kotabaru tahun 2019 masih tergantung pada besaran penerimaan yang diperoleh dari pemerintah pusat, oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah harus terus dioptimalkan.

     "Melalui Visi dan Misi Bupati Kotabaru, Mewujudkan Kabupaten Kotabaru Sebagai Daerah Unggulan Di Bidang Agrobisnis Dan Kepariwisataan Serta Kemandirian Menuju Masyarakat Yang Berkualitas Dan Sejahtera yakin akan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya.

     Kemudian, kegiatan ini diisi denngan pembayaran PBB-p2 yang diawali dengan Sekretaris Daerah dan dilanjutkan oleh kepala SKPD, badan usaha dan masyarkat. (bari)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait