Urkes Polres Kotabaru Gelar Pelayanan Di Tempat Ibadah

Erfa Muslimah Jum'at, 24 Mei 2019 212 Kali

     DISKOMINFO,- Bakti sosial dilakukan Urkes Polres Kotabaru untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan menggelar pelayanan kesehatan di tempat-tempat ibadah.

     PS Paurkes Polres Kotabaru Bripka Budi Murahman, Selasa (14/5), mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program bakti Polri kepada masyarakat.

     “Untuk sementara ada empat langgar yang sudah disambangi, sambil jalan kita sambil melihat mana masjid atau langgar yang layak dijadikan target,” katanya.

     Pelayanan kesehatan ditujukan bagi para jamaah maupun masyarakat di sekitar tempat-tempat ibadah tersebut.

     Biasaya pelayanan dilakukan sebelum atau setelah waktu salat zuhur. Ia akan memeriksa tekanan darah para jamaah satu-persatu, sembari menanyakan gangguan kesehatan yang mereka alami selama menjalankan ibadah puasa, kemudian memberikan saran-saran maupun obat-obatan yang diperlukan.

     Tak hanya itu, di akhir kunjungannya Bripka Budi juga membagikan beberapa buah Alquran kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

     Pembagian wakaf Alquran ini dimaksudkan supaya generasi muda bisa lebih mendalami Alquran sebagai tuntunan hidup umat Islam.

     “Jadi, bukan cupa sehat fisiknya, tapi juga sehat jiwanya,” harap Bripka Budi.

     Sementara itu, Ketua Pengurus Langgar Nurul Hikmah Desa Sarang Tiung Muhammad Salim menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan sekaligus pembagian wakaf Alquran ini.

     “Ini baik sekali, apalagi pembagian Alquran ini sangat membantu karena di sini pemuda-pemudanya biasa tadarus tiap habis salat ashar dan tarawih,” ujarnya. (fitri)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait