Bupati Sayed Jafar Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran

Erfa Muslimah Selasa, 18 Juni 2019 209 Kali

     DISKOMINFO,- Puluhan penarik becak berbaris di luar kediaman pribadi Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus di Jalan Nelayan Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Sabtu (1/6).

     Namun mereka bukan sedang menunggu penumpang, melainkan menanti pembagian bingkisan lebaran.

     Selain itu juga ada lebih dua ratus orang lansia memenuhi tenda di halaman rumah. Mereka datang dari berbagai wilayah dengan diantar puluhan mobil angkot carteran. Pembagian bingkisan lebaran dilakukan langsung Bupati Sayed Jafar didampingi istri dan anak-anaknya.

     Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun menjelang lebaran, namun tahun ini tampak lebih meriah dari sebelumnya. “Dapat gula, sembako, ya senang sekali bisa buat lebaran,” ucap Kaharudin, salah seorang tukang becak.

     Lebih dari 600 bingkisan lebaran dibagikan yang berisi berbagai jenis sembako seperti beras, gula dan minyak goreng. Selain para lansia dan tukang becak, bingkisan lebaran juga dibagikan kepada buruh angkut pasar dan petugas kebersihan.

     “Pemberian bantuan kepada janda-janda jompo, tukang becak, juga tukang belta dan petugas kebersihan ini sebagai wujud kebersamaan kita dan berbagi rezeki dengan saudara-saudara kita,” kata Bupati.

     Meski diguyur hujan, kegiatan pembagian bingkisan lebaran berjalan lancar dengan pengamanan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Para penerima bingkisan yang sebelumnya sudah mendapat kupon mengantre dengan tertib dan pulang dengan wajah semringah. (fitri)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait