TTMD 1004, Persembahkan Jalan 1,7 Kilometer

Erfa Muslimah Rabu, 10 Juli 2019 236 Kali

     Diskominfo - Komandan kodim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriayanto memantau langsung lokasi pembangunan jalan, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Selasa (02/07) yang dipusatkan di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru.

     Jalan yang akan di bangun ini menghubungkan antara Desa Subur Makmur dengan Desa Sumber Sari, nantinya akan menjadikan akses jalan bagi kedua desa untuk lebih mudah membuka lahan pertanian, diharapkan sinergi TNI dengan masyarakat terus dibangun sehingga proyek jalan ini dapat selesai bulan Juli 2019.

     Dandim 1004 Rony Fitriayanto juga menyampaikan, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa ini bisa lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sehingga nantinya TNI lebih bisa merasakan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya Kabupaten Kotabaru.

    " Meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat sehingga kita bisa membantu kesulitan rakyat salah satunya membangun jalan dan perehapan rumah warga yang tidak layak huni." Tambahnya.

    Jalan ini dibangun selain untuk mempermudah petani membuka lahan pertanian, juga menghubungkan antara dua desa yaitu Desa Subur Makmur dan Desa Sumber Sari. Diharapkan dengan ada akses jalan nantinya masyarakat didua desa tersebut bisa membuka lahan pertanian dan akan menghasilkan lebih banyak hasil pertanian mereka.

    Kepala Desa Subur Makmur Saipudin Zohri juga menyampaikan rasa syukurnya atas terbangunnya jalan ini, selain nantinya dipergunakan untuk akses membuka lahan, jalan ini nantinya menjadi jalan alternatif bagi kedua desa.

     " Alhamdulillah Desa subur makmur terpilih sebagai sasaran TTMD dimana jalan ini nantinya berfungsi untuk membuka lahan tidur bagi petani dan jalan ini juga menjadi alternatif bagi kedua desa sehingga jarak yang ditempuh masyarakat yang sebelumnya mencapai 10 kilometer hanya menjadi 2 kilometer saja ".

    Tokoh masyarakat Subur Makmur Jasminto juga menyambut positif dan rasa bangganya terhadap TNI karena sudah menjadikan desa subur makmur sebagai program TMMD.

     " Kami selaku masyarakat sangat berterima kasih pada anggota TNI yang telah masuk ke Desa Subur Makmur untuk membangun jalan yang tujuannya mempersatukan Desa Subur Makmur dan Sumber Sari sehingga nantinya kami bisa berhasil untuk menanam padi".

    Diharapkan program ini tidak hanya terlaksana dua tahun sekali tetapi bisa setiap tahunnya, karena program ini selain dapat membantu masyarakat yang kurang mampu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga pada ahirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotabaru.(ovc)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait