Bupati Kotabaru Hadiri Haulan Syekh Samman di Sampanahan

M, SHABIRIN Rabu, 07 Agustus 2019 245 Kali

Diskominfo - Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menghadiri acara Haulan dan Manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani atau yang lebih dikenal dengan Syekh Samman di kediaman Muhammad Yamani Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, Minggu pagi (4/8).

Acara tersebut selain dihadiri Bupati Kotabaru, juga dihadiri Kepala SKPD, Camat beserta perangkat desa kecamatan Sampanahan, unsur Forkopimca Sampanahan, para alim ulama, majelis ta'lim serta ratusan warga.

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan melalui acara haul ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pihak pemerintah dengan masyarakat serta kita juga mendapatkan syafaat dari Syekh Saman Al Madani.

" Terimakasih telah mengundang kami sehingga dapat terus menjalin silaturahmi antara kita, dan mudah mudahan kita semua yang hadir di acara ini mendapat syafa'at dari Asy Syekh Samman Al Madani, " ungkapnya

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair habsyi dengan penuh khidmat yang dibawakan oleh rombongan maulid Majelis Nasyid Nurul Iman Kotabaru.

Dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani oleh guru H Abdul Hadi, serta pembacaan yasin dan doa haul yang dipimpin oleh Al Habib Muhammad Al Bahasyim.

Tampak antusias masyarakat yang hadir pada acara haul ini baik dari masyarakat Sampanahan maupun masyarakat luar yang datang berduyun-duyun dan memenuhi tempat yang disediakan oleh panitia. (Diskominfo)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait