Bupati Kotabaru hadiri haul syekh samman ke 251 di Tanjung Batu

M, SHABIRIN Rabu, 07 Agustus 2019 220 Kali

Diskominfo - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menghadiri haulan Syekh Samman Al Madani Al Hasani ke 251 sekaligus peringatan Milad ke I Pondok pesantren Nurul Rabi' di Ladang Falah Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Rabu (7/8).

Acara yang digelar tiap tahun ini diisi dengan pembacaan syair syair habsyi oleh santri ponpes Nurul Rabi', pembacaan Kalam Ilahi oleh Abdul Karim, pembacaan Manaqib yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Thohir, pembacaan yasin dan do'a haul Serta diselingi pula dengan Tausyiah oleh Habib Muhammad Al Baqhir bin Yahya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyambut baik diadakannya acara peringatan Haul Syekh Samman ini. Pihaknya berharap semoga semua yang hadir bisa mengambil makna dan hikmah dari acara haul Syekh Samman yang dilaksanakan.

"Moment seperti ini sangat tepat untuk dijadikan ajang instropeksi diri sebagai seorang muslim sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi diantara kita semua, saya berharap rutin nya penyelenggaraan acara ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat serta dapat mebawa berkah bagi kita," ungkap Bupati.

Pimpinan Ponpes Nurul Rabbi' Ustadz Abdul Salam menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Kotabaru beserta rombongan, dan memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara masih terdapat kekurangan kekurangan.

Pada kesempatan ini H Sayed Jafar juga menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan pagar Masjid Baiturrahman sebesar 25 juta kepada pengurus masjid, dan bantuan uang untuk pembelian hewan qurban sebesar 15 juta kepada pondok pesantren Nurul Rabbi'.

Tampak hadir juga pada acara haul ini Kepala SKPD terkait, Plt. Camat Kelumpang tengah beserta jajaran, unsur Forkopimca, perwakilan kemenag kotabaru, habaib dan alim ulama, perwakilan perusahaan serta ratusan masyarakat dari berbagai kalangan turut hadir dalam acara.(wrd/kodoknews)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait