Trail Game Seri 4 Di Ikuti Ratusan Raider

M, SHABIRIN Minggu, 01 September 2019 232 Kali

Diskominfo - Ajang trail game kembali di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru bertajuk hayau barait Seri 4, yang diikuti oleh ratusan raider dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 disirkuit Gedambaan, (1/9/2019).

Ketua Panitia Yudi Ridhani menjelaskan ajang trail game hayau barait seri 4 berbeda dengan seri sebelumnya, karena ujarnya, pada seri ke 4 ini juga diadakan adventure yang diikuiti sebanyak kurang lebih 400 raider.

"Untuk format seri ke 4 berbeda dengan sebelumnya karena kita juga mengadakan adventure untuk memperluas cakupan peserta, Alhamdullilah antusias para peserta sangat banyak dari wilayah Kalsel seperti Banjarbaru, Banjarmasin serta Batulicin bahkan ada juga dari Kalteng" tuturnya.

Yudi menjelaskan, minat para peserta yang ingin berpartisipasi pada trail game hayau barait seri 4 ini sangat banyak, tetapi kita batasi karena terkendala waktu. Untuk kategori perorangan ada sebanyak 42 peserta sedangkan untuk kategori tim sebanyak 21 tim.

"Kita berupaya sedemikian rupa untuk membuat rintangan-rintangan yang dilalui para raider agar semakin menarik, salah satunya dengan membuat kubangan agar menghambat laju para raider "tutupnya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan ajang trail game ini merupakan upaya dari pihak pemerintah untuk terus meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kotabaru.

Selain itu, juga untuk menyalurkan bakat-bakat para anak muda yang mempunyai hobi pada motor trail.

Diungkapkannya lebih jauh, pada bulan September nanti, juga di adakan fun bike yang akan diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah.

Untuk rute fun bike, lanjut H Sayed Jafar dari Siring Laut menuju Tanjung Serdang bagi peserta senior, sedangkan untuk pemula dari Siring Laut menuju Stagen.

Disela-sela kegiatan ajang trail game, juga dilaksanakan selamatan dalam menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 H.

Tampak hadir juga pada ajang trail game ini, Ketua DRPD sementara, perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, serta ratusan masyarakat yang memadati sirkuit Gedambaan.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait