KPU Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru 2020

Erfa Muslimah Kamis, 23 Januari 2020 274 Kali

     Diskominfo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru gelar acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru 2020. Acara Launching dikemas dalam bentuk goyang Pilkada, Sabtu (4/01).

     Turut hadir,Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH, Wakil bupati kotabaru, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan Sarmuji, M.Ag beserta Ketua KPU se Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Ketua KPU Kabupaten Kotabaru, Ketua Bawaslu Kotabaru, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, pimpinan partai politik di kabupaten kotabaru serta Tamu undangan lainnya.

     Tujuan pelaksanaan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru 2020, kata Zainal, guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa tanggal 23 September 2020, Kabupaten Kotabaru akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

     Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin mengatakan rangkaian launching menandai dimulainya sosialisasi awal pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru.

     Sarmuji M. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU baik kota dan provinsi sudah siap melaksanakan Pilkada. Dan berharap penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan lancar dan partisipasi pemilih meningkat.

     Sedangkan dalam sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus mengatakan kesuksesan penyelenggaraan pilkada 2020 bukan hanya merupakan tugas KPU dan Bawaslu, namun pemerintah sebagai fasilitator juga memiliki peran yang sama.

     " Saya menginstruksikan kepada seluruh kepala SKPD, seluruh camat dan kepala desa s kabupaten Kotabaru agar dapat memfasilitasi sepenuhnya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten kotabaru tahun 2020 dalam mendukung tugas penyelenggara pilkada," tegasnya.

     Acara ditutup.dengan launching maskot dan jingle pilkada kabupaten kotabaru tahun 2020, dimana nama maskotnya adalah SI TOLI yang merupakan kepanjangan dari Si Todak Memilih. (wrd)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait