Bupati Kotabaru Letakkan Batu Pertama Masjid Siratal Mustaqim

Erfa Muslimah Selasa, 04 Februari 2020 215 Kali

Diskominfo - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Siratal Mustaqim Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (1/2).

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyambut baik adanya pembangunan Masjid Siratal Mustaqim ini, sebagai bentuk siar islam.

Keberadaan Masjid ini, lanjutnya sangat strategis berada dipinggir jalan, jadi memudahkan warga yang sedang melintas ketika masuk waktu sholat ingin melaksanakan ibadah ataupun hanya sekedar beristirahat menghilangkan penat.

"Semoga mesjid ini bisa bermanfaat nantinya untuk masyarakat Desa Sebelimbingan dan Megasari khususnya dan masyarakat yang sedang bepergian. masyarakat disini bisa memakmurkan mesjid ini dan bisa menjadikannya sebagai pusat pendidikan umat,"tuturnya.

Ketua panitia H Adi Sutomo mengatakan pembangunan mesjid ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya warga Desa Sebelimbingan dan Megasari untuk melaksakan ibadah sehari-hari khususnya sholat jum'at.

"Selama ini sebagian besar warga desa yang ingin melaksanakan sholat jum'at harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km untuk mencapai Mesjid terdekat" Jelas H Adi Sutomo yang juga Kepala Kesbangpol Kotabaru.

Perlu diketahui untuk lahan pembangunan Masjid Siratal Mustaqim Desa Sebelimbingan-Megasari ini merupakan hibah dari warga sekitar, dengan ukuran 12x15 M diatas lahan bekas mesjid yang terbakar pada tanggal 19 juli 1955 dulu.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Utara, Alim Ulama, Tamu Undangan dan Tokoh masyarakat.(Awienk)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait