Tim Futsal SMPN 1 Pamukan Barat Menjadi “Champion”

Erfa Muslimah Rabu, 26 Februari 2020 254 Kali

Diskominfo - Tim Futsal SMPN 1 Pamukan Barat berhasil mengharumkan nama baik Kecamatan Pamukan Barat serta Kabupaten Kotabaru dalam turnament Futsal Kaltim Post tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 22 Januari 2020 di GOR Sadurengas Kabupaten Tanah Paser Kalimantan Timur.

Turnament tersebut diikuti oleh 13 tim futsal tingkat SMP dengan SMPN 1 Pamukan Barat sebagai satu-satunya tim yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Pertandingan Final yang mempertemukan tim SMPN 1 Pamukan Barat melawan SMP IT Al-Khawarizmi berlangsung sangat sengit, dimana tim SMPN 1 Pamukan Barat berhasil mengalahkan SMP IT Al-Khawarizmi dari Tanah Grogot dengan Skor 7 – 5 pada Babak tambahan.

“Anak-anak SMPN 1 Pamukan Barat sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Turnament Futsal Kaltim Post dikarenakan di tempat kita sangat jarang ada turnament Futsal untuk pelajar, padahal turnament olahraga khususnya Futsal dan Sepakbola sejak usia dini sangat penting bagi perkembangan olahraga di Kotabaru” Kata Muhammad Iqbal Al Husaini Selaku Manager tim.

Camat Pamukan Barat, Gusti Abdul Wakhid, S.STP.,MM mengatakan sangat bangga tim SMPN 1 Pamukan Barat dapat menjuarai turnament Kaltim Post ini.

Ini merupakan momentum untuk bisa membangun semangat dalam berolahraga di Pamukan Barat, sembari camat Pamukan Barat berjanji akan membangun beberapa lapangan futsal untuk lebih mempopulerkan olahraga futsal di Pamukan Barat.

Prestasi anak-anak ini merupakan bentuk kerjasama dan dukungan dari beberapa pihak baik pihak sekolah, maupun Muspika Pamukan Barat serta para donatur dari PT. AKM dan Koperasi BTM serta masyarakat yang telah membantu dalam hal pendanaan.

Selain memperoleh juara dalam Kaltim Post, siswa –siswa SMPN 1 Pamukan Barat juga memperoleh penghargaan sebagai topskor Kaltim Post 2020 yaitu atas nama Frity Arman yang berhasil mengemas 11 gol dan Aryolan yang mencetak 10 gol. (M. Iqbal – KIM Mayangsari)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait