Pasar Tani Bermanfaat Bagi Masyarakat

Erfa Muslimah Selasa, 17 Maret 2020 198 Kali

Diskominfo - Untuk mempromosikan produk hasil Pertanian di Kabupaten Kotabaru sekaligus menghindari inflasi harga pangan di pasaran, Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru mengadakan Pasar Tani, kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Minggu (15/3).

Kehadiran Pasar Tani meski masih berkala, namun manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kotabaru, mereka dapat memperoleh komiditi pertanian dan perkebunan lebih murah dari harga di pasaran.

"Dengan adanya pasar tani yang dilaksanakan di Siring Laut kita bisa menampung hasil pertanian, dan masyarakat bisa langsung membeli kepada petani dengan harga terjangkau, Pasar tani ini juga sekaligus mengantisipasi inflasi, karena Kotabaru sudah ditetapkan sebagai Kota Inflasi di Provinsi Kalimantan Selatan,"ujar Sekretaris Daerah H.said Ahmad, ditengah kegiatan Pasar Tani.

H.Said Ahmad juga berharap, "Mudah-mudahan dengan Pemerintah memulai adanya pasar tani ini, nantinya bisa tersosialisasi, sehingga tinggal masyarakatnya saja lagi yang memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, dan semoga terus berkelanjutan apa lagi dalam menghadapi Bulan Ramdhan."

Pasar tani merupakan program Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru yang memfasilitasi pembeli dan pelaku usaha pertanian, serta bahan pokok lainnya bertemu secara langsung.

Tujuan kegiatan Pasar Tani ini tidak lain untuk mempromosikan hasil pertanian, dan memberikan dorongan semangat kepada para petani.

Berbagai produk hasil pertanian di Kotabaru dijual oleh pedagang dilapak yang disediakan oleh panitia, seperti sayuran, cabe, beras, ayam potong, daging beku, minyak goreng, telur. Selain itu juga ada dijual berbagai jenis tanaman dalam pot seperti bunga hias, seledri, cabai, serta bibit ternak seperti anak ayam dan kelinci.(Tika)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait