Akses Jalan Penghubung Sampanahan Putus

Erfa Muslimah Selasa, 07 April 2020 190 Kali

Diskominfo - Ditengah badai covid 19 yang saat ini telah melanda sebagian wilayah Indonesia, tidak menyurutkan niat Bupati Kotabaru H Sayed Jafar untuk meninjau putusnya akses jalan penghubung Kecamatan yang berada di Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan, Rabu(1/4).

"Akses ini merupakan jalan penghubung masyarakat menuju Sampanahan, Gunung Batu Besar, Kelumpang Barat, Tanjung Batu, dan merupakan urat nadi dari masyarakat, makanya harus diperbiki secepatnya, "ungkap Sayed Jafar.

Sebelumnya, kabar tentang putusnya akses jalan ini didengarnya pada saat sedang melakukan tinjauan ke posko jaga covid 19 yang berada diperbatasan Kalsel-Kaltim di Kecamatan Pamukan Barat, Selasa (31/3).

"Kita disini bukan untuk kumpul-kumpul, tetapi ini demi kepentingan masyarakat, agar akses jalan ini kembali lancar,"terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak agar tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah tentang pencegahan covid 19,  "Mari kita ikuti arahan dari pemerintah, jangan melawan,"tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru, Maulidiansyah mengatakan perbaikan akses jalan terputus ini masih tanggung jawab dari Kontraktor yang mengerjakan pada 2019 lalu.

"Jalan ini masih dalam masa pemeliharaan, jadi masih tanggung jawab kontraktor. Pihak kontraktor juga sudah kita hubungi sebelumnya dan hari ini sudah dalam tahapan urukan tanah, insya Allah minggu depan sudah selesai"ungkapnya.

Sementara, Camat Sampanahan, Rakhmansyah, menjelaskan, putusnya jalan ini terjadi pada saat turun hujan yang sangat lebat, sekitar pukul 16.30 Wita kemarin.

"Alhamdulillah, mendapat respon dari Pemerintah Daerah, mudah-mudahan dengan diperbaikinya jalan ini akses kami kembali normal, karena ini jalan penghubung ke beberapa Kecamatan dan Desa,"tutupnya.(brn)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait