Pedagang Pasar Blok B Dan F Mulai Menempati Kios

Erfa Muslimah Jum'at, 17 April 2020 180 Kali

Diskominfo - Pedagang di Pasar Kemakmuran blok B dan F pasca kebakaran pada akhir tahun 2018 lalu, kini sudah selesai dibangun dan bisa ditempati kembali. Hal ini di tandai dengan penyerahan kunci kios pasar oleh bupati kotabaru H. Sayed jafar kepada perwakilan pedagang di pasar blok B dan F, rabu (15/04).

H. Sayed jafar mengatakan bahwa peresmian pasar ini merupakan janji pemerintah agar secepatnya pasar ini dapat ditempati pedagang.

“Kemarin kita janjikan untuk tanggal 15, pasar ini bisa ditempati untuk berjualan, alhamdulillah janji kami bersama kepala dinas pasar dan perindustrian bisa ditepati kepada pian semua,”katanya.

Ditambahkannya, bahwa pemerintah akan memikirkan kedepannya agar pasar ini bisa dipasang keramik, mengingat bahwa saat ini kita semua sedang fokus menghadapi pandemi virus covid 19. Bupati juga berharap agar pedagang yang menempati kios-kios ini senantiasa menjaga kebersihannya, dan selalu menjaga kesehatan.

“kami harap kepada pedagang yang menerima kunci hari ini silahkan mencari hari baik untuk memindahkan barang dagangannya ke kios masing-masing, selalu jaga kebersihan tempat jualannya, dan yang terpenting selalu jaga kesehatan, selalu gunakan masker, karena untuk apa kita punya harta yang banyak tapi kita tidak sehat, jika pian berataan sehat maka kami pemerintah pun senang melihatnya, kita berdoa agar wabah virus covid 19 segera hilang dari negara kita,“tutupnya.

Peresmian pasar yang memiliki jumlah kios sebanyak 374 itu mengundang reaksi positif dari para pedagang. Melalui perwakilan pedagang pasar blok b dan blok f, hairiyah mengucapkan terimakasih kepada bupati kotabaru atas peresmian penggunaan kembali pasar blok b dan f sebelum masuk bulan ramadan.

“kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bupati kotabaru yang telah mengizinkan kami berdagang kembali di blok b dan f ini, sehingga kami dalam bulan ramadan ini bisa kembali beraktifitas seperti sebelumnya, dan alhamdulillah setelah penyerahan kunci hari ini kami bisa mulai membuka toko-toko kami. Id bulan ramadan inilah penghasilan kami yang agak lebih menjelang lebaran nanti disitulah omset kami yang agak besar,“ucapnya.

Selain meyerahkan kunci kios, bupati h.sayed jafar didampingi ketua tp-pkk kotabaru, ketua dprd kotabaru serta unsur forkopimda juga menyerahkan bantuan sarana perdagangan dan gerobak souvenir yang merupakan bantuan dari kementrian perdagangan.(wrd)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait