Bupati Kotabaru "Razia" Masker Di Pasar Kemakmuran

Erfa Muslimah Selasa, 05 Mei 2020 184 Kali

Diskominfo - Masih dalam situasi pandemi covid-19, Ketua Tim Gugus Covid-19 sekaligus Bupati Kotabaru, H. Sayed jafar bersama Ketua TP-PKK kabupaten Kotabaru kembali bagi masker, kegiatan yang diadakan sabtu (2/05) pagi tadi, berlangsung di Pasar Kemakmuran dan Limbur Raya, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Sebanyak 3000 lebih masker kain dibagikan langsung oleh Bupati H. Sayed Jafar dan Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dengan cara blusukan langsung ke kios-kios dan lapak pedagang, serta menghentikan para pengendara motor yang melintas tanpa masker.

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 itu juga menghimbau kepada pedagang dan pengendara motor yang mengenakan masker tapi tidak menutupkan kehidung dan mulut.

“Razia masker, razia masker, tolong dipakai maskernya, jaga kesehatannya karena kesehatan yang paling penting,” ucap sayed jafar ketika blusukan di lapak-lapak pedagang.

Meski hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat Bupati Sayed jafar dan Ketua TP-PKK Kotabaru untuk terus berjalan kaki dari lokasi pasar ikan hingga gerbang masuk limbur raya sembari membagikan masker yang ditentengnya dengan bungkus plastik tersebut.

Sehari sebelumnya saat pembagian masker di daerah stagen, Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 itu mengingatkan bahwa puncak pandemi covid-19 diperkirakan akan terjadi pada bulan mei-juni, semua harus tetap waspada, terlebih lagi dua kabupaten tetangga yakni tanah bumbu dan kalimantan timur sudah berstatus zona merah.

"Semoga wabah corona ini cepat berlalu dan kita semua dilindungi dari musibah dan selalu diberi kesehatan," ungkapnya kepada media waktu itu.

Selain membagikan ribuan masker, bupati Kotabaru juga memberikan bantuan Alat Pompa Air kepada Organisasi Pedagang Ikan dan Nelayan Kotabaru (OPIN), yang diserahkan langsung kepada perwakilan OPIN Kotabaru.(wrd)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait