PT.SILO Bantu Alat Rapid Test Kepada Pemkab Kotabaru

Erfa Muslimah Selasa, 05 Mei 2020 204 Kali

Diskominfo - Perusahaan bijih besi PT. Sebuku Iron Lateritic Ores (PT.SILO) menyerahkan bantuan berupa masker, dan Rapid test kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said akhmad yang berlangsung di ruang kerja Sekdakab, senin (4/5).

Bantuan yang diserahkan perusahaan bijih besi tersebut berupa 5000 pcs masker dan 500 pcs Rapid Test. Dirut PT.SILO, Effendy Tios melalui Humas Eksternal nya, Akhmad yani mengatakan SILO Peduli dalam hal ini turut berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kotabaru, melalui pemkab kotabaru bantuan ini dapat disebarkan ke puskesmas–puskesmas yang ada di seluruh kabupaten kotabaru.

“Semoga bantuan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan masyarakat kotabaru dalam menghadapi Covid-19,” harapnya.

Menanggapi bantuan itu, Sekdakab Drs. Said Akhmad mengucapkan terimakasih kepada PT.SILO pulau sebuku yang telah berpartisipasi membantu masyarakat kita dalam rangka antisipasi Covid-19 di kotabaru, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat kotabaru.

Diakui Said Akhmad bahwa rapid test ini merupakan barang langka, mencari dan memesannya pun sangat sulit, karena semua orang perlu alat ini.

“Alhamdulillah hari ini PT.SILO memberikan alat ini, sehingga kelangkaan alat ini dapat teratasi dalam rangka kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikotabaru,” katanya.

Ditambahkannya, untuk selanjutnya bantuan Rapid test ini akan diserahkan ke Dinas Kesehatan kotabaru, untuk selanjutnya dibagikan ke 28 puskesmas di 22 kecamatan kabupaten kotabaru.

”Agar posko-posko yang ada dikecamatan bisa langsung melakukan rapid test jika nantinya didapati warga yang memiliki suhu tinggi,” tutup sekdakab.

Selain sekdakab, tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H. Akhmad Rivai, Kabag Adm. Pembangunan H. Zabidi, serta Humas Eksternal PT.SILO Akhmad yani dan jajaran.(wrd)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait