Baznas Kotabaru Salurkan Santunan Ramadhan Fitrah 1441 Hijriah

Erfa Muslimah Jum'at, 08 Mei 2020 216 Kali

Diskominfo - Melalui program Kotabaru Peduli, bertajuk Santunan Ramadhan Fitrah 1441 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotabaru kembali akan menyalurkan santunan kepada 280 keluarga dhuafa. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Baznas H Mahmud Dimyati, Rabu (6/5) melalui sambungan telpon.

Dikatakannya, pemberian santunan ini dilakukan Baznas setiap tahun pada bulan Ramadhan untuk menyongsong hari raya Idul Fitri, dan untuk tahun ini kebetulan juga dikaitkan dengan adanya masyarakat yang terdampak kehidupannya oleh situasi penyebaran virus corona (COVID-19).

"Santunan ini akan kita bagikan kepada 280 keluarga dhuafa yang ada di Kotabaru, dengan menggandeng sejumlah Ulama dan Tokoh Muslim yang ada di MUI, serta beberapa pihak terkait seperti Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, serta Asisten dan Kabag Kesra,"tutur Mahmud.

Dijelaskannya, penggandengan dengan melibatkan Kepala Dinas ini, karena Instansi tersebut merupakan kantor yang menyalurkan Zakat/Infaq karyawannya ke Baznas diatas tiga juta rupiah setiap bulannya. Dipaparkan Mahmud lebih jauh, santunan melalui Program Kotabaru Peduli ini adalah jilid yang kedua.

Untuk yang pertama, lanjutnya, telah dibagikan menjelang bulan Ramadhan kepada 230 keluarga fakir miskin yang tersebar di 22 Kecamatan melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di setiap kecamatan dan penyalurannya hampir selesai.

"Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi penerima dan secara tidak langsung dapat mendekatkan kita dengan para saudara kita. Dan yang lebih penting lagi semoga zakat dan infak yang disalurkan ini mendapat redla dan berkah Allah Swt, baik bagi yang berzakat maupun bagi yang menerima,"tutur Mahmud mengakhiri.(brn)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait