Kecamatan Pulaulaut Barat Dan Tanjung Selayar Terima Bantuan Sembako

Erfa Muslimah Rabu, 03 Juni 2020 226 Kali

Diskominfo - Setelah sebelumnya Kecamatan Pulaulaut Utara, Pulaulaut Sigam, Pulaulaut Tengah dan Pulaulaut Timur.

Kali ini giliran Kecamatan Pulaulaut Barat dan Tanjung Selayar yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa paket sembako Bantuan ini diserahkan Bupati Kotabaru secara simbolis kepada perwakilan warga di masing-masing Aula kantor Kecamatan, Rabu siang ( 3/6/2020).

Bupati Kotabaru H Sayer Jafar menyampaikan program yang diberikan Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten kotabaru sudah berlangsung sejak tahun 2019, bukan hanya karena pandemi covid 19 saja.

"Banyak program pemerintah yang sudah dilangsungkan, diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu," terangnya.

Dijelaskannya pula, bantuan paket sembako untuk Kecamatan Pulaulaut Barat ada 660 paket yang akan dibagikan di 11 desa. Sedangkan untuk Kecamatan Tanjung Selayar, lanjutnya, sebanyak 600 paket untuk sepuluh desa.

"Kepada camat dan kepala desa pilihlah yang benar-benar membutuhkan agar tidak ada permasalahan dalam pembagian sembako ini," ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, menyampaikan bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

"Bantuan ini untuk warga yang benar benar membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah," terang Nurviza. (Jael)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait