Bupati Kotabaru Salurkan Bantuan Sembako Tahap Kedua

Erfa Muslimah Kamis, 04 Juni 2020 129 Kali

Diskominfo - Bupati kotabaru kembali serahkan bantuan sembako secara simbolis kepada dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Pulaulaut Tengah dan Kecamatan Pulaulaut Timur di depan Kantor Bupati Kotabaru, Rabu (3/6/2020).

Bantuan ini merupakan tahap kedua yang mana sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar juga telah memberikan bantuan kepada Kecamatan Pulaulaut Utara dan Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Perlu diketahui kembali bantuan ini nantinya akan disebar di 22 Kecamatan, serta 202 desa/kelurahan yang ada di kabupaten Kotabaru Nurviza selaku Plt. Kepala Dinas Sosial mengatakan bahwa daftar penerima untuk Bantuan ini merupakan data dari tahun 2015, oleh karena itu, kebijakan dari camat untuk mensortir data masyarakatnya kembali, tujuannya agar bantuan yg diberikan ini tepat sasaran.

"Bantuan ini untuk warga yang sangat membutuhkan akibat pandemi covid 19, jadi untuk camat dan kepala desa agar kiranya dapat memberikan bantuan ini kepada masyarakatnya yang sangat membutuhkan,"ujar Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza.

Bupati kotabaru dalam sambutannya mengatakan bantuan ini bersumber dari dana belanja tak terduga "Bantuan ini merupakan program tahun 2019 -2020, targetnya khusus untuk masyarakat yg terdampak covid 19,"ungkapnya.

Bupati kotabaru juga menyampaikan kepada Camat dan kepala desa untuk betul-betul mendata masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan agar tidak ada masalah dalam pembagian sembako ini kepada masyarakat.

"Kepada camat dan kepala desa pilihlah yang benar-benar membutuhkan agar tidak ada permasalahan dalam pembagian sembako ini" Ujarnya Dalam kesempatan ini orang nomor satu dibumi Sa-ijaan ini juga mengingatkan masyarakatnya untuk selalu menjaga kesehatan diri masing-masing, intinya protokol kesehatan harus trus di terapkan.

"Mudah-mudahan bantuan ne dapat keberkahan dan mengurangi beban hidup masyarakat kita,"tutupnya.

Turut hadir Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah, Camat Pulau Laut Timur serta masyarakat yang menerima bantuan secara simbolis.(Awienk)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait