Kecamatan Pulaulaut Utara Gelar Rapat Persiapan "Pelonggaran"

Erfa Muslimah Kamis, 04 Juni 2020 183 Kali

Diskominfo - Jelang uji coba pelonggaran yang akan diterapkan pemkab Kotabaru pada Jumat (5/6), Kecamatan Pulaulaut Utara menggelar Rapat koordinasi penyelenggaraan kebijakan new normal yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan, rabu (3/6).

Rapat dihadiri Camat Pulaulaut Utara, Camat Pulaulaut Sigam, TNI Polri, Kemenag Kotabaru, kepala desa dan lurah, perwakilan perusahaan, serta beberapa pengurus masjid. Dikatakan Camat Pulaulaut Utara, Khairil Fajri, bahwa objek rapat itu adalah masjid-masjid besar yang terletak di pinggir jalan, yang kemungkinan jamaahnya datang dari luar wilayah masjid.

Terkait hasil rapat, Khairil Fajri mengungkapkan bahwa peserta rapat bersyukur atas dibolehkannya kembali melaksanakan sholat jumat di masjid.

"Tidak ada kendala, semua peserta rapat menyamakan persepsi untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkait pelonggaran,"ungkap Khairil.

Harapannya dalam pertemuan itu, dengan dibukanya kembali masjid untuk sholat jumat, protokol kesehatan tetap dijalankan.

"Kami juga berharap thermal gun (pengukur suhu tubuh) dapat direalisasikan oleh Tim gugus covid-19 kabupaten,"harapnya.

Disisi lain, Camat Pulaulaut Sigam Joko Prayitno menambahkan, yang perlu ditekankan adalah protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Kemenag dan hasil rapat dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten.

"Patut disyukuri dengan pelonggaran yang akan di berlakukan, kita bisa beribadah sholat jumat kembali di masjid, hari kamis kami akan melakukan kontrol awal terhadap kesiapan protokol kesehatan di masjid-masjid,"tutup Joko.(Wr)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait