Kodim 1004 Kotabaru gelar Tactical Floor Game

Erfa Muslimah Rabu, 10 Juni 2020 272 Kali

Diskominfo - Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/ Kotabaru menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Kotabaru. Acara berlangsung di aula serbaguna Dojo Lemkari Kodim 1004/ Kotabaru, selasa (9/6).

Simulasi TFG ini di prakarsai oleh kodim 1004/ kotabaru dengan melibatkan beberapa unsur yg ada seperti Lanal, Polres kotabaru, Dinkes, Satuan Pol PP, Bpbd dan Dishub Kotabaru.

Kegiatan diawali dengan pemberian perintah oleh Ketua Gugus Tugas kepada wakil ketua gugus tugas dan selanjutnya disampaikan ke unsur-unsur pelaksana penegakan disiplin protokol kesehatan dan pemberian paparan dari masing masing satuan tentang penyiapan personil, teknis pelaksanaan dan penyiapan sarana yg di perlukan.

Sekdakab H. Said Akhmad yang mewakili Bupati Kotabaru menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan pemerintah pusat dalam rangka penerapan new normal, dimana dari simulasi ini digambarkan bagaimana menerapkan protokol Kesehatan pada tatanan hidup baru new normal.

Sementara itu, Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara tehknis tentang pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan.

"kami harapkan semua unsur tugasnya dapat terlaksana dan tepat sasaran dengan hasil yang bagus tentunya, dan utamanya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kotabaru," harap dandim.

Simulasi kegiatan TFG itu di fokuskan pada tempat-tempat yg menjadi sasaran penegakan disiplin yaitu pasar limbur, tempat ibadah, rumah makan dan objek wisata yang menjadi pusat berkumpulnya orang banyak.

Tampak hadir dalam simulasi TFG itu, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Rony fitriyanto, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Sekdakab Drs. H. Said Akhmad, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M. Tanjung, Danramil di wilayah Kodim 1004/ Kotabaru, Kapolsek, serta SKPD terkait. (Wr)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait