Bertambah Enam Kasus, Pasien Positif Covid Menjadi 72

Erfa Muslimah Rabu, 08 Juli 2020 170 Kali

Diskominfo - Pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Kotabaru kembali bertambah, terbaru ada penambahan sebanyak enam kasus sehingga menjadikan total keseluruhan untuk pasien terkonfirmasi berjumlah 72 orang, Selasa (7/7).

Hal ini disampaikan langsung juru bicara gugus penanganan covid 19 H Said Akhmad pada prees release di halaman Kantor Bupati Kotabaru.

"Dari hasil swab test yang kita kirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, hari ini ada penambahan pasien sebanyak enam orang,"ungkap Said.

Adapun enam orang yang terkonfirmasi positif, lima orang berasal dari Kecamatan Pulaulaut Utara yaitu A.P (34) Laki-laki, P.S.M (15) perempuan, M.A.A (19) laki-laki, T (41) laki-laki serta M.F (24) laki-laki, dan satu orang dari Pulaulaut Sigam yaitu V.V (27) laki-laki.

"Mereka yang terkonfirmasi melakukan perjalan ke zona merah dan juga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,"jelasnya.

Selain enam orang penambahan, Said Akhmad juga menyampaikan adanya delapan orang pasien yang dinyatakan sembuh yaitu Andi Syarif, Sari Niah Sari, Faizah Rofi, Riri Arianti, Sriyamah, Ponisis, Andy Hartanto, dan Khabib. Sampai saat ini, jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 72 orang, 45 sembuh, 25 orang dalam perawatan dan dua orang meninggal dunia.(brn)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait