Bupati Apresiasi Terhadap Panen Padi Di Pudi

Erfa Muslimah Rabu, 05 Agustus 2020 172 Kali

Diskominfo - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sangat mengapresiasi dan merasa senang dengan hasil yang di capai oleh kelompok Tani Maju Bersama Desa Pudi Seberang Kecamatan Kelumpang Utara.

Dari luas lahan 25 hektar, Kelompok Tani Maju Bersama dapat menghasilkan 7,3 ton per hektar dari sebelumnya yang hanya 2,4 ton.

"Alhamdulillah, pertanian kita hasilnya sangat memuaskan, saya atas nama pemerintah sangat bergembira atas keberhasilan ini," ungkap H Sayed Jafar.

Dijelaskannya, pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi agrobisnis dan pariwisata. Kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi covid 19 serta meningkatkan mutu intensifikasi agrobisnis padi sawah di Kotabaru.

"Kami akan terus memberikan bantuan demi kelangsungan pertanian kita,"tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Ir Hairuddin memaparkan, kegiatan intensifikasi agrobisnis padi sawah seluas 100 hektar di Kotabaru dilakukan di empat lokasi, masing-masingnya seluas 25 hektar yaitu di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Pudi Kecamatan Pamukan Selatan, dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.

Terkait masalah air, Hairuddin mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan Arutmin untuk memanfaatkan lahan bekas tambang untuk sumbangan air bagi para petani di Kelumpang.

"Hasil ini harus terus kita tingkatkan, jangan pernah merasa puas, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat,"ujarnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menyerahkan beberapa bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat Kelumpang Utara, seperti bantuan tunai kepada dua orang disabilitas, serta lansia empat orang.(awink)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait