BLTDD Kecamatan Sampanahan Diserahkan Bupati Kotabaru Secara Simbolis

Erfa Muslimah Kamis, 06 Agustus 2020 181 Kali

Diskominfo - Sebanyak 586 Kepala Keluarga (KK) dari Sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Sampanahan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru di Lapangan Kantor Camat Sampanahan Rabu, (5/8/2020).

BLTDD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi covid 19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah menyampaikan untuk Seluruh kepala desa khususnya agar selalu memperhatikan pertanggung jawaban bantuan.

"Untuk bantuan dana desa, jangan sampai bermasalah, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama," ungkapnya.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengungkapkan, Pemerintahan desa harus betul-betul meneliti data warga yang memang tidak mampu, dan berhak menerima bantuan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran," tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan beberapa bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat kecamatan Sampanahan, seperti bantuan tunai kepada delapan orang penyandang disabilitas, enam belas orang lansia serta Rehap Rumah program Rutilahu (rumah tidak layak huni).

Diwaktu bersamaan, H Sayed ja'far juga memberikan sedikit pengarahan kepada Anggota BPD kecamatan Sampanahan yang sedang mengikuti Penyuluhan di Aula Kecamatan Sampanahan.

Hadir juga pada acara ini Kepala SKPD, Camat Sampanahan, Forkopimca, Kepala Desa se-Kecamatan Sampanahan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan. (awienk)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait