(Video) Penyerahan DIPA

Mawardi Selasa, 02 Januari 2018 230 Kali

Saijaan TV, Kotabaru - Kantor pelayanan perbendaharaan negara kotabaru menggelar acara penyerahan dipa tahun anggaran 2018 , serta persiapan pelaksanaan APBN tahun anggaran 2018. Rabu(20/12/2017).

Penyerahan dipa atau daftar isian pelaksanaan anggaran ini , merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN tahun 2018 , dipa ini sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten kotabaru , karena sebagai pedoman , acuan mengenai anggaran masing-masing satuan kerja perangkat daerah dilingkungan pemerintah kabupaten kotabaru.

Dan dalam arahan bupati kotabaru menyampaikan ,  kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan kehidupan berbangsa dan bernegara , oleh sebab itu penyerahan dipa yang dilakukan hari ini tanggal 20 desember 2017 , dimaksudkan agar sejak pertama hari kerja di tahun 2018 mendatang , seluruh skpd dapat memulai kegiatannya masing-masing untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Bupati kotabaru dan kepala kppn  juga melakukan penandatangan berita acara serah terima dipa, serta penyerahan dipa secara simbolis kepada satuan kerja seperti kantor kementrian agama dan  polres kotabaru.

Selain itu , penyerahan penghargaan atas penyerapan amnggaran , kepatuhan dalam revolving , pertanggung jawaban tup dan penyelesaian tagihan data kontrak sesuai ketentuan tahun anggaran 2017 wilayah kabupaten kotabaru  salah satunya kepada sekolah madrasah tsanawiyah negeri 1 sebagai satuan kerja  terbaik 1 , pengedilan negeri kotabaru sebagai satuan kerja terbaik 3.

Stasiun meterologi gusti syamsir alam kotabaru juga mendapat sertifikat bendahara.

Diharapkan dengan adanya penyerahan dipa ini , agar nantinya ditahun 2018  hendaknya realisasi penyerapan anggaran bisa dilaksanakan mulai pada bulan januari dan jangan menumpuk di akhir tahun , karena keterlambatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten kotabaru. (B/T)

 


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait