(Video) Maulid Nabi SMAN 1 Kelumpang Hilir

Mawardi Selasa, 02 Januari 2018 263 Kali

Saijaan TV, Kotabaru - Sma negeri 1 kelumpang hilir yang terletak di jalan ratu intan serongga menyelenggarakan maulid nabi besar muhammad saw yang berlangsung meriah. Rabu (20/12/2017)

Acara di ikuti oleh ratusan siswa siswi, para orang tua, dewan guru dan tamu undangan yang di hadiri oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi kalimantan selatan drs. H. Muhammad yusuf efendi dan tausiah  yang disampaikan oleh guru besar sejarah islam universitan islam negeri banjarmasin prof. Dr. H. Ahmad hafiz ansary.

Kedatangan rombongan penceramah disambut dengan hadrah dan pengalungan bunga oleh siswa siswi serta dewan guru.

Kegiatan dirangkai dengan  maulid habsy oleh rohis sma negeri 1 kelumpang hilir serta khataman massal yang dilakukan sebanyak 20 orang siswa siswi dari kelas 10 hingga kelas 12.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “ dengan peringatan maulid nabi muhammad saw dan khataman al qur’an kita wujudkan generasi penerus bangsa yang unggul, kompetitif dan berakhlakul karimah, untuk menjadikan sma negeri 1 kelumpang hilir menuju prestasi tanpa batas.

Uniknya dalam kegiatan ini, pembawa acara dilakukan sebanyak tiga orang dengan tiga bahasa diantaranya bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Kepala sekolah sma negeri 1 kelumpang hilir mengatakan, kegiatan  ini merupakan visi dan misi dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi dalam rangka menciptakan anak-anak yang berakhlakul karimah, dan berharapdapat menjadikan mereka sukses di dunia dan akhirat, dan dalam pesan secara sederhana menginginkan kepada siswa siswinya agar memiliki otak jerman berhati mekah.

Tidak hanya itu ceramah agama yang disampaikan oleh prof. Dr. H. Ahmad hafiz ansary memberikan pesan agar belajarlah untuk dunia akhirat dengan mencontoh keteladanan nabi saw.

Mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, cerdas dan mandiri yang memiliki daya saing, dan hali ini terkait dengan visi misi belajar mengajar yang menciptakan kal sel cerdas, kalsel terampil dan kalsel beriman.(MW/AH)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait